Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Telaga Thowet , Telaga yang tak pernah mati oleh jaman, di Girisekar Panggang


Telaga thowet merupakan sebuah telaga yang berada diantara dua dusun Blimbing dan Mendak, tepatnya di Desa Girisekar Kecamatan Pangang,Kabupaten Gunungkidul.
Jika anda pernah mengunjungi Kembang Lampir (Mbang Lampir). Yaa,telaga ini tidak begitu jauh dari sana.
Banyak aktivitas warga terjadi disana,seperti memancing,mencuci bahkan mandi dan lain-lain. Telaga ini bukanlah tempat wisata namun dengan keadaanya yang masih alami,telaga ini cukup indah dikunjungi,

Lokasinya dari sebuah pasar bernama pasar jowo sekitar 600 meteran. Setahu saya dari saya kecil sampai seusia saya 19 tahun ini,telaga itu belum pernah surut/kering, walaupun kemarau panjang sekalipun.
Padahal telaga-telaga yang lain biasanya kalau musim kemarau selalu kering.

Konon menurut orang tua jaman dulu telaga ini memiliki satu lubang ditengahnya yang sering memakan korban tenggelam. Bahkan tak hanya orang saja yang tenggelam,Hewan ternak seperti Sapi pun sering terseret di Telaga ini.
Menurut orang tua jaman dulu telaga ini sering kering setiap musim kemarau,namun setelah diadakan upacara penanaman kepala kerbau akhirnya telaga ini tidak pernah kering lagi.

Keadaan yang sekarang tidaklah seseram yang ada dicerita tadi,karena suasanya yang sejuk dan alami. Menarik bukan? bagi anda yang suka memancing silakan datang dan nikmati suasana Telaga Thowet,
Ikanya juga banyak karena memang air yang tidak pernah surut.










Foto Keindahan Gunungkidul lainya Lihat di Fans Pagenya di KEINDAHAN GUNUNGKIDUL

2 komentar untuk "Telaga Thowet , Telaga yang tak pernah mati oleh jaman, di Girisekar Panggang"

  1. Sudimen endi sudimen, arep tak jak nyorek urang je mau....,heeee

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jika ingin fastrespon kontak Whatsapp Pribadi saya 0879-3959-5916