Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudahnya Mendesain Layout Tampilan Web Anda Dengan Firebug,Sebuah Add-Ons dari Firefox

Halo teman-teman,sebagai orang yang sering bermain dengan tampilan ,utamanya adalah tampilan pada desain Web. Tentunya teman semua sering mengganti tag tag yang ada dalam CSS nya. Nah,pasti sedikit ribet apabila web yang kita edit layoutnya tersebut adalah web yang belum pernah kita jamah.
Nah,salah satu solusi yang ditawarkan adalah dengan menginstal Firebug.

Firebug adalah sebuah pengaya konten yang disediakan oleh Mozzila Firefox. Cukup instal di Browser teman semua dan teman akan dimudahkan bagaimana mengedit tampilan dengan Firebug.
Seberapa mudahnya sih?? Hmm,kalau belum terbiasa memang sedikit aneh,tapi kalau kita terbiasa bermain-main editing layout pada CSS kita bisa merasakan bagaimana manfaat dari Firebug ini.
Contoh kerja dari firebug ini,kita bisa mengaktifkanya dahulu dengan mengklik pada Icon firebug,biasanya di pojok atas browser.

Setelah diklik selanjutnya klik pada laman Website anda,letakan kursor pada bagian yang akan anda edit..Nah otomatis firebug ini akan mengetahui nama tak atau Id dari CSS pada element itu,misal nama elementa adalah #container. Sekarang anda tinggal mengedit sintak CSS anda yang ber id #container.
Yups,sudah selesai..lebih mudah bukan,kita tanpa perlu mencari skrip PHP atau Html mana yang terdapat sintak #container,karena telah dimudahkan oleh firebug.

Lalu bagaimana cara instalnya? teman bisa mendownloadnya di website Forefox di http://getfirebug.com/downloads
Silakan anda mendownload sesuai versi Moziila firefox yang anda gunakan. Setelah terdownload pasang dengan cara mengklik pada browser anda Tool > Add-Ons dan seret/drag firebug anda,otomatis firefox akan menginstal program tersebut.

Posting Komentar untuk "Mudahnya Mendesain Layout Tampilan Web Anda Dengan Firebug,Sebuah Add-Ons dari Firefox"