Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sejuta Cinta,Pelajaran dan Kenangan di 3 Tahun Kebersamaan Dengan SMA Negeri 8 Yogyakarta

25 Agustus 2010, Saat itu seorang
remaja berusia 18 tahun ynag belum lama lulus Datang di SMA Negeri 8 Yogyakarta dengan lugu dan dekilnya.
Ditanya kepala sekolah,"Sudah pernah buat website?". 

"Sudah pak".
begitu kira-kira percakapan awal disana.
Setelah kisaran 2 bulan terpublishlah sebuah web dengan alamat www.sman8yogya.sch.id dan terlontarlah tawaran mau outsourching atau disini saja?
"Disini saja pak".
Begitulah kisah indah ini dimulai,
Seorang remaja yang belum mengerti bagaimana cara bekerja,remaja yang malu jika bertemu dengan orang, malu jika bertanya pada seseorang, malu jika bertemu seorang apalagi gadis remaja.
Apalagi anak-anak SMA yang mayoritas adalah siswa perempuan. Bagaimanan tidak malu,dahulu sekolahnya adalah SMK dengan 98% maoritas siswanya adalah laki-laki.Bahkan ketika SMP pun tidak pernah berteman dengan teman perempuan. Mengajukan sebuah pertanyan dikelas kepada gurupun tidak berani,apalagi harus maju didepan kelas,hal seperti itu merupakan momok yang menakutkan.
Dan sekolah ini,SMA Negeri 8 Yogyakarta? itu adalah SMA favorit dijogja,RSBI,dan bla bla bla...aduh.

Kini 24 Juni 2013,hampir tiga tahun telah berlalu,dan keadaan dan hausnya pengalaman membuat saya memutuskan untuk mencari pengalaman baru. Saya mengundurkan diri dari IT/Web Administrator SMA Negeri 8 Yogyakarta terhitung sejak seminggu lalu,tepatnya tanggal 8 Juni 2013.




Terimakasih SMA Negeri 8 Yogyakarta (DELAYOTA).
3 kata yang dapat disampaiakan untukmu yaitu Maaf,Yang bisa dibantu,Terimakasih. Itu saja yang bisa kusampaikan.

Yang pertama maaf,maaf jika banyak kekurangan saya jika dalam pelayanan tidak maksimal.Maaf jika saya banyak salah kepada siapapun disana,termasuk pada guru,karyawan,siswa dan semua warga sekolah,karena saya memang paling muda disana.Maaf juga karena sampai saat ini hotspot masih kurang maksimal di kelas-kelas,kesibukan mengurus yg lainlah yang menjadikan alasan ini :')

Yang bisa dibantu,yang bisa saya bantu hanya sedikit,tapi mudah-mudahan meberikan arti walaupun kecil untuk skala sekolah sebesar ini.
Teringat tahun lalu,tidak ada website,sitem nilai masih offline dan lain sebagainya dan sekarang alhamdulilah berkat dukungan dari semua pihak website sma 8 sudah terbagnun dan 2 tahun ini menjadi yang terbaik di provinsi DIY dan pernah juga memenagkan kompetisi tingkat nasional versi AMIKOM yogyakarta,dan sekarang sistem penilaian sudah online.
Semoga dapat dikembangkan lagi oleh penerus TEAM IT Sma 8 Yogyakarta yang baru.

Terimakasih,
Terimakasih karena telah memberikan banyak pengalaman kepada saya sampai usia saya 21 ini.

Pelajaran hidup di sekitar orang-orang yang mencetak generasi bangsa yang sangat luar biasa,kesenjangan umur yang cukup berbeda diatara teman-teman TU dan Guru banyak memberikan pengaruh besar dalam hidup ini.
Terimakasih karena saya sekarang lebih PD.Terimakasih atas kesempatan untuk berkunjung kebanyak daerah dan menikmati banyak wisata di bali,madura,lombok,malang,bandung,pangandaran,kaliurang,dan hotel hotel yang banyak sekali tak terhitung. 

Terimakasih karena dengan lingkungan yang edukatif saya sekarang bisa kuliah sendiri meski belum lulus dan agak males malesan.
Terimaksih karena telah memberikan kesempatan kepada saya untuk membunuh rasa malu saya didepan public seperti  kesempatan menyampaikan beberapa materi workshop di depan puluhan guru. Berputar-putar diantara siswa -siswa dan lain-lain.
Mungkin bagi orang lain itu hal biasa namun bagi saya itu adalah sebuah pelajaran berharga.
Karena tidak terbayangkan bisa sampai saat ini,teringat dulu ketika sekolah mau ujian saja susah karena belum lunas SPP nya.Boro-boro bayangin kuliah,ah tidak mungkin..


Dan intinya terimakasih terimakasih terimakasih dan terimakasih,dan sekarang mulai tanggal 25 Juni saya sudah memulai suasana kerja baru.
Saya akan memulai perjuangan baru di tempat yang baru,Di Seksi Data dan TI  Dinas Pendidikan Provinsi DIY.
Dan semalam ujian hidup saya bertambah karena semalam dipilih menjadi sekretaris Karang taruna Dusun Blimbing,dan padahal 1 malam sebelumnya sudah dipilih menjadi Bendahara perkumpulan pemuda RT 05 dan 06,jadi bingung mau senang atau runyam ya..

Itulah sejarah hidupku nak para anak-anaku..semoga kalian baca kelak..samangat!







2 komentar untuk "Sejuta Cinta,Pelajaran dan Kenangan di 3 Tahun Kebersamaan Dengan SMA Negeri 8 Yogyakarta"

  1. Sukses mas erik..... wah sudah lama baru bca kali ini....

    BalasHapus
  2. Mas erik apa kabar :))) aku Ado, mungkin sudah lupa

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, jika ingin fastrespon kontak Whatsapp Pribadi saya 0879-3959-5916