Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sistem Pengajuan Surat Online dan Aproval Admin dengan validasi QRCODE


Sistem pengajuan surat online, atau surat ijin penelitian online dan sejenisnya untuk instansi atau pelayanan di sebuah instansi. dibuat dengan sedemikian rupa dan sudah diterapkan berjalan dengan baik disalahsatu instansi.
Alur sistem pengajuan surat online ini cocok digunakan di sebuah instansi yang biasanya melayani masyarakat atau yg berkepentingan untuk mengajukan surat.
tanpa perlu tatap muka, admin cukup mengecek surat dari online dan pengaju surat dapat mencetak surat secara mandiri jika surat sudah di aprov atau di setujui secara online.

Bagaimana alur sistem pengajuan surat izin online?

Alurnya adalah pengaju surat melakukan pendaftaran dan melengkapi form pengajuan, kemudian admin mengecek surat yg diajukan untuk selanjutnya memberi nomor surat secara online.

Jika sudah di aproval oleh admin, maka pengaju surat dapat mencetak sendiri surat pengajuanya dimanapun berada. Jika surat belum disetujui maka surat belum dapat di cetak / terdisable.

Bagaimana untuk keamanan suratnya jika di palsu?
Hal tersebut di minimalisir dengan kode QRCODE yang auto generate pasca surat di setujui. Qrcode tersebut tercetak di surat yang sudah disetujui. Jika di scan maka katankan HAndphone yang digunakan untuk menscan akan diarahkan ke link surat tersebut, jika suratnya sama dengan cetakan si pembawa surat maka surat tersebut valid.

Jika link tidak ditemukan maka surat tersebut berarti tidak valid.

bagaimana? apakah kantor atau instansi anda membutuhkan sistem seperti ini? silahkan kontak kami melalaui Whatsapp 081225880880

Terimakasih

Posting Komentar untuk "Sistem Pengajuan Surat Online dan Aproval Admin dengan validasi QRCODE"